Rabu, 4 Disember 2019

5 Teknik Sederhana Untuk Menghasilkan Untung Dari Perdagangan


5 Teknik Sederhana Untuk Menghasilkan Untung Dari Perdagangan


Kebanyakan orang ingin belajar bagaimana cara untuk menjadi trader sukses namun persiapan mereka seringkali belum cukup. Memang dengan trial error kamu bisa belajar sambil menambah pengalaman. Ada banyak akun demo yang bisa kamu coba untuk itu. Namun ada 5 teknik fundamental yang bisa kamu pelajari untuk bisa sukses untuk berbagai variasi modal trading.
Semua aturan ini penting, namun jika bisa kamu terapkan semuanya sekaligus, efeknya sangat kuat. Kamu bisa menambah potensi keuntungan dan stabilnya pemasukan di pasar.


Teknik 1: Siapkan Strategi Matang


Kamu bisa mulai merencanakan strategi dengan menulis di atas kertas berapa modal yang ingin kamu gunakan misalnya. Hitung berapa persen dari modal tersebut yang akan kamu gunakan untuk setiap transaksi. Berapa persen toleransi kerugian? Bagaimana konsep manajemen uang kamu? Perencanaan ini sangat penting walaupun banyak yang menghindari dan langsung terjun dengan trial error.

Dengan teknologi sekarang ini, sangat mudah rasanya untuk mengetes konsep trading kamu sebelum menerapkannya di pasar sebenarnya. Tes ini sering diterapkan oleh banyak pemain veteran dimana mengaplikasikan data sejarah, dimana akhirnya memberikan analisa kepada trader untuk menentukan apakah konsep tadi bisa diterapkan di pasar yang sebenarnya.

Setelah menentukan konsep yang tepat, kamu juga harus mampu menerapkan konsep tersebut dan jangan mengambil keputusan impulsif dimana walaupun hasilnya baik, sebenarnya praktik yang kamu lakukan adalah kebiasaan buruk yang bisa merugikan kamu dalam jangka panjang.

Teknik 2: Anggap Trading Selayaknya Bisnis


Agar kamu bisa semakin sukses, teknik 2 ini sangat penting untuk kamu ingat. Kamu harus melihat trading sebagai sebuah bisnis, dan bukan selayaknya hobi atau pekerjaan, dimana tidak ada komitmen apapun untuk berkembang, belajar dan berinovasi. Jika asumsi kamu bekerja, maka trading akan bisa membuat kamu frustasi karena tidak ada gaji bulanan yang akan kamu terima.

Trading bersifat bisnis dan membutuhkan modal, rugi, pajak, ketidakpastian, stress dan resiko. Sebagai seorang trader, kamu adalah pemilik bisnis UMKM dan harus terus berkembang dan menyusun strategi bisnis untuk bisa mendapat keuntungan sebanyak mungkin.

Teknik 3: Belajar Bersama Pasar


Anggap setiap transaksi yang kamu lakukan selayaknya belajar. Trader harus terus fokus untuk mengembangkan diri mereka setiap hari. Saat banyak konsep membutuhkan ilmu pengetahuan yang banyak, sangat penting untuk ingat bahwa mempelajari pasar dan semua teknik yang ada, butuh waktu dan komitmen yang panjang.

Kamu bisa belajar banyak fakta dan analisa dari setiap laporan ekonomi yang ada. Fokus dan amati pasar untuk melihat pola pergerakan harga. Nantinya kamu bisa membaca laporan perusahaan dan sebagainya dengan lebih cepat.

Banyak hal bisa memilki dampak pasar. Mulai dari politik, bencana, ekonomi, bahkan cuaca juga dapat berpengaruh pada pasar. Sebegitu dinamisnya lingkungan pasar, kamu harus banyak tahu dan mencari tahu ilmu baru agar analisa kamu bisa lebih mendalam untuk setiap keputusan yang kamu buat.

Teknik 4: Manajemen Resiko


Teknik 4: Manajemen Resiko bermaksud untuk mengarahkan kamu mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang. Bahkan sebelum benar-benar terjun ke pasar yang sebenarnya, kamu harus bersiap jika semua modal habis. Karena itu jangan gunakan modal beresiko, kamu harus siap dengan modal yang memang diperuntukkan untuk bisnis dengan segala resikonya.

Tidak diperkenankan menggunakan uang cicilan mobil atau rumah, mengingat pentingnya pembayaran kredit demi keamanan keuangan keluarga pribadi kamu secara fundamental. Kamu harus bersiap jika uang tersebut habis dan ini akan membantu kamu untuk menjaga kondisi mental yang benar jika hal terburuk tidak dapat dihindari.

Teknik 5: Selalu Terapkan Stop Loss


Stop loss adalah jumlah resiko yang sudah ditetapkan sebelumnya dalam setiap transaksi yang dilakukan. Nilainya bisa berupa mata uang yang diperdagangkan atau persentase dari modal awal. Keduanya memiliki efek untuk membatasi kapasitas pemain untuk melakukan transaksi. Dengan mengimplementasi stop loss, kamu bisa tetap logis dan membuang emosi dari setiap keputusan yang diambil, mengingat kamu hanya akan rugi sejumlah nilai dari modal, dan tidak lebih dari itu.

Tidak menghiraukan stop loss, bahkan jika kamu sedang untung, adalah taktik yang tidak dianjurkan. Kamu keluar dari transaksi beresiko dengan kerugian kecil, jauh lebih direkomendasikan dalam jangka panjang. Dengan menerapkan teknik 5 ini, kamu akan selalu membatasi kerugian dan secara langsung resiko terhadap modal secara keseluruhan.

Share:

0 Kata-kata Dari Teman:

Catat Ulasan

Terima Kasih Sebab Membaca. Jemput Komen.
[Penafian] Pihak www.sofinahlamudin.com tidak akan bertanggungjawab dengan komen komen yang negatif. Setiap komen yang negatif adalah atas tanggungjawab pengomen itu sendiri.

Review Buku Terbaru

Memiliki "I Change" Sejak 6 Tahun Yang Lalu dan Saya Dapati Ia Boleh Menggandakan Pendapatan Jika Diamalkan

Assalammualaikum Bloggers and Readers, FuhhH! Ambil masa selama lebih 2 minggu juga untuk habis membaca buku "I Change". Maklum...